Senin, 05 Oktober 2009

600 Polisi Jaga Pesta Danau Toba


Polda Sumut mengerahkan 600 personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Pesta Danau Toba 2009 yang berlangsung 7-11 Oktober 2009.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar, di Medan, Selasa (6/10), mengatakan, jumlah personel pengamanan itu didatangkan dari Polres Simalungun yang wilayah hukumnya meliputi kawasan Danau Toba. Namun, jumlah personel pengamanan itu bersifat dinamis dan akan disesuaikan dengan perkembangan situasi keamanan dalam kegiatan Pesta Danau Toba itu sendiri. Jika dianggap kurang kurang, pihaknya akan menambah jumlah personel dari Polres Samosir.

Personel Polres Simalungan sebanyak 600 orang akan ditugaskan menjaga keamanan seluruh proses kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Pesta Danau Toba. Demikian juga dengan pasar-pasar yang akan banyak dikunjungi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Seksi Promosi Disbudpar Sumut, Mukhlis, mengatakan, Pesta Danau Toba digelar sebagai salah satu kegiatan untuk memperkenalkan pariwisata Sumut. Acara yang menampilkan ragam budaya lokal dan aneka perlombaan khususnya olah raga tradisional, diharapkan mampu menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Kegiatan tahunan itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin dan Sekjen Depbudpar Dr Sapta Nirwandar yang dipusatkan di Kota Parapat, Rabu (7/10). (Ant/OL-04

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger